Kabar Menarik

[Kabar Menarik][bleft]

business posts

[Bisnis][twocolumns]

Fashion

[Fashion][twocolumns]

Pilih Toyota Hilux atau Chevrolet Colorado

Ternyata Toyota tidak mau ketinggalan untuk bersaing memproduksi mobil niaga komersial. Toyota Hilux menjadi pembuktiannya, mobil pick up ini sangat tangguh terutama untuk menerjang jalanan di Indonesia. Mobil ini tampak lebih maskulin dibandingkan dengan versi sebelumnya. Headlamp yang digunakan cukup besar dengan bentuk trapesium melebar ke bagian atas. Tambahan aksen chrome pada bagian front grill semakin menambah kesan gagah.

Ada 2 jenis Toyota Hilux, yakni Double Cabin dan Single Cabin. Dimensi dari keduanya pun berbeda, Double Cabin memiliki dimensi 5285mm x 1800mm x 1815mm. Sedangkan untuk jenis Single Cabin memiliki dimensi yang lebih kecil yaitu 4930mm x 1800mm x 1685mm. Dimensi yang besar ini merupakan gambaran bahwa mobil ini terlihat sangat gagah.
Double Cabin Chevrolet Colorado
Double Cabin Chevrolet Colorado. (foto: pikiran-rakyat.com)

Toyota Hilux menggunakan mesin bertipe DOHC 4-Cylinder in Line 16 valve dengan jenis Toyota 2KD-FTV berkubikasi 2494cc. Tenaga yang mampu dihasilkannya sebesar 144 ps dengan putaran mesin 3400 rpm. sedangkan torsi maksimum yang dicapainya sebesar 35 kgm pada putaran 1600 hingga 2800 rpm. Angka tersebut menunjukkan bahwa Toyota Hilux layak menjadi mobil andalan untuk menerjang segala jenis medan.

Seperti Toyota Hilux yang termasuk ke dalam segmen mobil SUV, Chevrolet Colorado pertama kali dirilis pada tanggal 5 November 2011 di Thailand. Platformnya masih mengusung basis yang sama dengan Chevrolet Traiblazer.

Desain bagian depan terlihat sangar namun elegan dan lebih aerodinamis. Ciri khas dari pabrikan ini adalah terdapat grill dual port yang dikelilingi aksen chrome. Headlampnya menggunakan sepasang projector lamp berukuran besar. Untuk membantu pencahayaan, dibekali dengan foglamp berbentuk persegi. Sebagai mobil niaga komersial, Chevrolet Colorado bersaing dengan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

Untuk dapur pacunya, mobil asal Amerika ini dibekali dengan dua pilihan mesin. Pertama, mesin diesel turbo intercooler berkapasitas 2,5 liter. Tenaga yang mampu dihasilkannya sebesar 150 HP pada putaran 3.800 rpm dengan torsi maksimumnya mencapai  350 Nm pada putaran 2000 rpm. Kedua, mesin diesel turbo intercooler berkapasitas Duramax 2,8 liter. Tenaga yang berhasil dicapai sebesar 180 HP pada putaran 3.600 rpm dengan torsi maksimumnya mencapai 470 Nm pada putaran 2000 rpm.

Mau pilih Toyota Hilux atau Chevrolet Colorado tergantung selera anda. Yang pasti, siapkan budget yang cukup untuk bisa menungganginya. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: